Sirih Merah Untuk Kanker

Sirih Merah Untuk Kanker Daun sirih merah memiliki ciri yang hampir sama dengan sirih hijau. Keduanya memiliki daun yang berbentuk hati dan merupakan jenis tanaman rambat. Bedanya, daun sirih merah memiliki batang yang berbentuk bulat. Batangnya berwarna hijau keunguan dan tidak memiliki bunga. Daun sirih merah ini juga kaya akan manfaat kesehatan.

Sirih Merah Untuk Kanker

Sirih Merah Untuk Kanker

Tahukah anda bahwa daun sirih merah ternyata juga bermanfaat untuk mengobati penyakit kronis seperti kanker? Ya. Daun sirih merah menurut penelitian yang dilakukan oleh beberapa studi menegaskan bahwa kandungan Flavonoid dalam daun sirih sangat tinggi dan berkhasiat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Beberapa jenis kanker yang dapat disembuhkan dengan konsumsi daun sirih merah diantaranya adalah kanker serviks dan kanker payudara. Kandungan yang terdapat dalam daun sirih diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Flavonoid, senyawa ini berfungsi untuk menurunkan lemak jahat dalam darah serta mengedarkan oksigen dalam tubuh
  • Polifenol, senyawa ini bermanfaat sebagai antioksidan
  • Tanin, kandungan ini bermanfaat sebagai antiseptik yang mampu membunuh bakteri jahat
  • Eugenol, berguna sebagai pereda nyeri
  • Minyak atsiri, berguna untuk melawan sel kanker
  • Saponin, berfungsi menangkal virus, bakteri, dan kuman yang merugikan tubuh.

Manfaat Kandungan Sirih Merah Untuk Kanker

Kandungan yang terdapat dalam daun sirih memiliki manfaat besar untuk pengobatan penyakit kanker. Peranan senyawa-senyawa yang terkandung dalam daun sirih tersebut antara lain,

  1. Meredakan Rasa Nyeri
    Rasa nyeri yang dirasakan pasien kanker sangat hebat. Terkadang pasien akan mengalami depresi yang berkepanjangan saat rasa nyeri tersebut tidak tertahankan. Kandungan Eugenol yang ada pada daun sirih akan membantu mengurangi hal tersebut. Eugenol berfungsi mengatur dan mengendalikan rasa nyeri tepat pada bagian yang sedang dihinggapi sel kanker. Mengonsumsi ekstrak daun sirih akan membantu untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa nyeri secara berkala pada pasien kanker.
  2. Melawan Sel Kanker
    Penyakit kanker selain dilawan dengan menggunakan tindakan medis seperti kemoterapi dan radioterapi yang cukup berisiko, juga harus dilawan dari dalam. Efek radiasi dan kemoterapi akan mengakibatkan kondisi tubuh pasien menurun dan mudah lemah. Dengan mengonsumsi daun sirih secara rutin akan membantu pasien untuk ikut serta melawan sel kanker dari dalam tubuhnya. Hal tersebut dilakukan karena bantuan dari kandungan minyak atsiri yang ada dalam daun sirih yang berfungsi membunuh perlahan sel kanker yang sudah tersebar. (Baca juga : Manfaat Walatra Zedoril 7 Untuk Kanker)
  3. Antioksidan
    Antioksidan dibutuhkan oleh tubuh untuk melawan efek buruk radikal bebas yang diakibatkan oleh polusi serta gaya hidup yang tidak sehat. Daun sirih mengandung senyawa polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan tinggi untuk membantu proses pengobatan pasien kanker dengan cara menangkal risiko buruk radikal bebas yang berasal dari sel kanker.
  4. Melancarkan Peredaran Darah
    Peredaran darah yang tidak lancar juga dialami pasien kanker. Alasan yang sering kali terdengar adalah akibat adanya penyumbatan saat kemoterapi dijalani. Persoalan ini sangat menganggu proses pengobatan pasien kanker yang akan berpengaruh pada hasil kemoterapi. Kandungan senyawa flavonoid bermanfaat untuk mengatasi masalah demikian. Oleh karena itu pemberian daun sirih akan membantu pengobatan pasien dengan jalan melancarkan peredaran darah sehingga suplai oksigen dapat tersebar menyeluruh ke dalam tubuh dan otak.
  5. Mencegah Virus
    Semakin lama proses pengobatan kanker pada pasien akan mengganggu sistem metabolisme tubuh sehingga akan berpengaruh pula pada daya tahan tubuh pasien. Kemungkinan pasien akan terserang penyakit lain bisa terjadi karena kondisinya yang rentan terkena virus. Kandungan saponin yang terdapat dalam daun sirih akan sangat bermanfaat untuk menangkal virus serta bakteri jahat yang berasal dari lingkungan. Hal ini akan sangat berguna bagi pasien untuk dapat melewati masa pengobatan tanpa harus merasakan lemah karena virus atau bakteri yang kemungkinan besar menyerang saat kondisi tubuh tidak stabil.
  6. Menurunkan Risiko Stres
    Pasien yang sedang dalam tahap pengobatan atau hendak menjalani operasi pengangkatan kanker akan mengalami stres yang meningkat. Dalam kondisi seperti itu pasien tidak dapat mengontrol emosi dan dapat berakibat buruk bagi hasil pengobatannya. Kandungan flavonoid yang berguna dalam proses peredaran darah bagi penderita kanker akan membantu oksigen secara lancar menuju otak, jantung dan organ lain sehingga otomatis akan berpengaruh pada kondisi psikologis pasien. Dengan begitu risiko stres dan hipertensi sebagai penyebab depresi akan berkurang.

Cara Mengolah Daun Sirih Merah Untuk Kanker

Cara Mengolah Daun Sirih Merah Untuk Kanker – Teknik atau cara mengolah sirih merah untuk kanker tergolong mudah dan praktis dilakukan. Pada umumnya masyarakat mengkonsumsi daun tanaman ini sesudah direbus atau direndam dalam air panas. Air rebusan atau rendaman tersebut kemudian diminumkan pada orang yang kena serangan kanker.

Sirih Merah Untuk KankerWarna air yang berubah warna jadi merah merupakan tanda jika zat-zat yang ada dalam daun sirih merah tersebut telah larut. Tidak jauh berbeda dengan teknik pengobatan tradisional atau herbal lainnya, larutan daun sirih ini bisa diminum secara langsung. Namun jika rasa maupun aromanya dirasa tidak enak dan pahit, boleh dicampur bersama gula atau madu.

Sangat disarankan agar konsumsi daun sirih merah ini tidak dilakukan setiap hari. jika tingkat konsumsinya terlalu berlebihan dapat menimbulkan gangguan terhadap organ pencernaan dan lambung.

Metode serta cara mengolah sirih merah untuk kanker berikutnya adalah dikunyah daunnya secara langsung. Tetapi karena rasanya yang terlalu pahit, jarang ada orang yang menerapkan teknik kedua ini.

Jika konsumsi daun sirih merah ini dilakukan secara rutin tubuh bisa membentuk suatu sistem perlindungan dari berbagai macam serangan zar-zat atau radikal bebas yang menjadi sumber pemicu munculnya sel kanker. Pemunculan sel kanker ini bisa datang dari konsumsi makanan yang tidak sehat, pancaran sinar matahari, polusi udara dan sebagainya. (sumber : transferfactorformula.com)

Itulah pembahasan mengenai Sirih Merah Untuk Kanker yang telah dipercaya dan terbukti sejak dulu. Semoga bermanfaat dan terimakasih 🙂 Baca Juga Obat Kanker Alami Paling Ampuh : Walatra Zedoril 7

Post by : Sirih Merah Untuk Kanker

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*