Manfaat Temulawak Untuk Kanker Hati

Manfaat Temulawak Untuk Kanker Hati Temulawak tidak perlu diragukan lagi, sudah lama sejak nenek moyang temulawak banyak digunakan sebagai obat herbal. Temulawak selama ini memang telah dikenal sebagai ramuan obat asli Indonesia yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Mengkonsumsi tanaman obat kanker, salah satunya temulawak. Mengapa temulawak? Temulawak merupakan tanaman obat yang memiliki kandungan yang mampu mengobati berbagai macam penyakit, terutama kanker hati.

Manfaat Temulawak Untuk Kanker Hati

Sekilas Tentang Penyakit Kanker Hati

Meskipun ada kemajuan besar dalam mengobati kanker hati, tidak ada penyembuhan! Itulah mengapa penting bagi setiap orang untuk mengenali tanda kanker hati.

Jika Anda menemukan gejala ini, mohon bantuan medis yang tepat:

  • Benjolan keras di perut bagian kanan atas, tepat di bawah tulang rusuk
  • Sakit di sekitar tulang belikat kanan
  • Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan
  • Ikterus (menguningnya kulit dan putih mata)
  • Kelelahan yang tidak biasa, mual atau kehilangan nafsu makan

Pilihan pengobatan kanker hati primer dapat meliputi: operasi, transplantasi hati, terapi obat yang ditargetkan, ablasi frekuensi radio, dll. (Baca juga : Manfaat Walatra Zedoril 7 Untuk Kanker)

Jika Anda sudah didiagnosis dengan penyakit hati kronis, Anda perlu mengambil langkah-langkah untuk mencegah perkembangan kanker hati. Buat alkohol, obat-obatan dan tembakau sebagai musuh Anda. Memiliki kualitas tidur malam yang baik juga penting bagi kesehatan hati Anda.

Manfaat Temulawak Untuk Kanker Hati

Hati adalah organ yang sangat penting, namun tenang dan jarang memberikan tanda ketika sakit. Kebanyakan orang memiliki Hepatititis B dan Hepatitis C virus tidak menyadari sampai mereka mengembangkan kanker hati bertahun-tahun kemudian.

Jika Anda orang yang sibuk dan tidak punya waktu untuk merawat semua makanan, jangan khawatir. Anda masih bisa melindungi hati Anda dengan mengkonsumsi TEMULAWAK (Curcuma xanthorrhiza Roxb – keluarga Zingiberaceae).

TEMULAWAK memiliki sifat pelindung hati yang kuat, yang disebut Curcumin. Kurkumin membantu melindungi hati Anda dari efek buruk alkohol, bahan kimia beracun, dan bahkan beberapa obat farmasi. Curcumin juga merangsang produksi empedu, yang dibutuhkan untuk mencerna lemak, dan membunuh bakteri salmonella dan protozoa yang menyebabkan diare.

Cara menyembuhkan kanker hati tanpa operasi dengan menggunakan temulawak sangat direkomendasikan karena banyak hasil penelitian yang telah membuktikan bahwa pengobatan herbal dengan temulawak tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, pengolahan ramuan temulawak dinilai cukup mudah. Anda dapat menyiapkan temulawak secukupnya (sekitar 1-2 rimpang) kemudian di cuci bersih dan dipisahkan dari kulitnya. Setelah itu temulawak diparut halus. Jika ingin menambahkan campuran dengan tanaman herbal lainnya. Anda dapat menambahkan daun meniran, parutan lengkuas, parutan jahe, asam, dan tanaman obat lainnya yang dapat mendukung fungsi dari temulawak tersebut. Setelah campuran ramuan siap, rebus ramuan di dalam air sebanyak 300 cc hingga mendidih. Setelah itu Anda bisa minum secara rutin 1 kali sehari.

Penderita kanker hati yang rutin mengkonsumsi air rebusan temulawak akan merasakan beberapa perubahan, antara lain:

  1. Sel-sel kanker di dalam tubuh mulai mati, sehingga dapat menurunkan stadium kanker hati yang dialami oleh pasien.
  2. Mengurangi efek yang ditimbulkan dari obat-obatan medis dan kemoterapi
  3. Meningkatkan nafsu makan
  4. Mengurangi peradangan kelenjar dan rasa nyeri di bagian yang terkena kanker
  5. Meningkatkan daya tahan tubuh secara berkala

Demikianlah Manfaat Temulawak Untuk Kanker Hati, semoga bermanfaat.

Post by : Manfaat Temulawak Untuk Kanker Hati

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*