Manfaat Lemon Untuk Mencegah Kanker

Manfaat Lemon Untuk Mencegah Kanker Lemon merupakan salah satu asupan buah yang memiliki kandungan antioksidan. Antioksidan memang sudah dibuktikan dapat membantu mencegah terjadinya pertumbuhan abnormal yang terjadi dalam tubuh. Mengenai kandungan lemon untuk mencegah kanker masih harus diteliti lebih lanjut lagi lebih lanjut berapa banyak kadar yang dapat digunakan untuk mencegah terjadinya kanker.

Air lemon, perasan sari buahnya ataupun dijadikan infused water, menjadi sangat populer beberapa waktu belakangan ini. Sebagai penunjang aktivitas, ternyata air lemon memiliki khasiat yang melimpah, apalagi dengan kadar vitamin C-nya yang tinggi.

Manfaat Lemon Untuk Mencegah Kanker

Manfaat Lemon Untuk Mencegah Kanker

Menurut penelitian beberapa tahun terakhir, terdapat sejumlah studi yang melakukan penelitian terhadap lemon untuk mengetahui manfaatnya bagi penyakit kanker. Dari studi tersebut ditemukan bahwa lemon dapat digunakan untuk mencegah berbagai penyakit kanker, seperti kanker serviks, kanker payudara, kanker hati, kanker usus, dan kanker lainnya. Manfaat lemon untuk kanker akan dipaparkan sebagai berikut ;

  1. Kemampuan lemon sebagai anti kanker
    Warna kuning yang terdapat pada lemon, aroma, dan buahnya merupakan obat yang paling berharga. Selain kandungan minyak di dalamnya yang kaya akan karbohidrat, gula, dan serat terdapat kandungan zat bermanfaat lainnya. Zat tersebut di antaranya vitamin C, riboflavin, asam folat, kalsium, fosfor, zat besi dan vitamin B1, vitamin B2, niasin, limonoid, flavonoid, karotenoid, dan zat lainnya. Zat-zat tersebut memiliki kemampuan sebagai zat anti kanker yang akan mencegah timbulnya penyakit kanker pada tubuh. Simak Obat Kanker Alami Paling Ampuh >> Walatra Zedoril 7
  2. Kemampuan lemon untuk menghambat pertumbuhan sel kanker
    Di dalam lemon, terdapat zat yang disebut dengan limonin. Zat ini memiliki kemampuan sebagai anti tumor, anti virus, analgesik, anti inflamasi, efek hipnotis yang baik untuk sel-sel kanker sehingga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker tersebut.
  3. Lemon mampu menurunkan proporsi orang yang terkena kanker
    Pada penelitian yang dilakukan oleh ilmuan Jepang, diketahui bahwa dengan mengkonsumsi buah lemon dapat menurunkan jumlah orang yang memiliki kemungkinan terkena penyakit kanker. Penelitian tersebut dilakukan pada responden yang menderita penyakit kanker dan responden yang berada dalam kondisi normal. Hasilnya adalah sekitar 40.000 orang dewasa Jepang setelah mengkonsumsi lemon terhindar dari risiko penyakit kanker.
  4. Lemon mampu melindungi sel-sel normal dan mencegah kanker
    Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, kandungan flavonoid yang terdapat dalam lemon dapat memperbaiki fungsi DNA. Selain itu, zat tersebut akan meminimalisir kerusakan sel-sel DNA yang menjadi penyebab umum dari penyakit kanker. Sehingga lemon dapat digunakan untuk melindungi sel-sel normal dan mencegah timbulnya penyakit kanker. (Baca juga : Manfaat Jengkol Untuk Kanker)
  5. Lemon mampu membunuh sel kanker
    Para peneliti menemukan kandungan asam folat yang ada dalam lemon dapat melindungi sel-sel normal sekaligus pencegahan kanker. Dalam studi yang dilakukan pada beberapa tahun terakhir, ditemukan bahwa asam folat sebagai anti kanker diibaratkan sebagi “pedang bermata dua” karena dapat mengurangi kondisi perkembangan sel kanker dan membunuh sel-sel penyebab kanker.
  6. Lemon mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker
    Lemon diyakini 10.000 kali lebih kuat untuk membunuh sel kanker dibandingkan dengan pengobatan kemoterapi dan 10.000 kali lebih baik daripada adriamycin yang merupakan obat terapi. Adriamycin biasa digunakan untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker. Sedangkan, kandungan yang terdapat dalam lemon dapat membunuh sel – sel kanker dan tidak akan merusak sel – sel yang masih dalam keadaan normal.
  7. Lemon mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Kandungan zat yang terdapat dalam lemon dapat dimanfaatkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Manfaat lainnya yang didapatkan, di antaranya menghancurkan racun yang ada dalam tubuh, mengontrol tekanan darah, mencegah pilek dan flu, mencegah penuaan dini, meningkatkan ketenangan, serta dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit.
  8. Lemon dapat mencegah parasit lebih efektif
    Lemon sangat efektif terhadap pencegahan parasit internal dan cacing. Selain itu, lemon mampu mengatur tekanan darah, anti – depresi, mengurangi stres, dan saraf kritis. Hal ini sudah dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan sebanyak 20 kali tes laboratorium sejak tahun 1970.
  9. Lemon mampu menghancurkan sel – sel karsinogenik
    Buah lemon dipercaya dapat menghancurkan sel – sel karsinogenik yang terdapat pada 12 jenis kanker. Buah lemon dipercaya dapat mencegah penyakit kanker lebih ampuh dibandingkan dengan berbagai jenis pengobatan kanker yang lainnya. (Sumber : faktakanker.com)

Post by : Manfaat Lemon Untuk Mencegah Kanker

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*