Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker Daun sirsak ini memiliki zat yang baik dan efektif untuk membunuh semua jenis sel kanker dan tumor, seperti kanker payudara, kista, kanker usus besar dan jenis kanker lainnya. Untuk Anda sedang menderita kanker yang tak kunjung sembuh dan ingin membeli obat kanker di apotik. Jangan terburu-buru keluar rumah, kini telah hadir obat kanker alami Walatra Zedoril 7 yang merupakan ramuan paling ampuh terbuat dari Ekstrak daun sirsak, Ekstrak daun sirih merah, Ekstrak kulit manggis yang sudah terbukti manjur khasiatnya, bisa membantu menyembuhkan penyakit kanker.

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker

Sekilas Mengenai Kanker

Kanker juga disebut Neoplasma ganas merupakan penyakit ketika sel-sel abnormal membelah secara tak terkendali dan menghancurkan jaringan tubuh.

Jenis yang paling umum

  • Kanker payudara, Suatu kanker yang terbentuk di sel-sel payudara.
  • Kanker prostat, Kanker pada prostat pria ialah kelenjar kecil berukuran kenari yang menghasilkan cairan sperma.
  • Karsinoma sel basal, Jenis kanker kulit yang dimulai pada sel basal.
  • Melanoma, Jenis kanker kulit yang paling fatal.
  • Kanker usus besar, Kanker usus besar atau dubur, berada di ujung saluran pencernaan bawah.
  • Kanker paru-paru, Kanker yang dimulai di paru-paru dan paling sering terjadi pada orang yang merokok.
  • Kanker darah, Kanker jaringan pembentuk darah yang menghambat kemampuan tubuh melawan infeksi.
  • Kanker kelenjar getah bening, Kanker sistem limfatik.

(Baca Juga : Manfaat Walatra Zedoril 7 Untuk Kanker)

Gejala

Tanda-tanda penyakit kanker sangat bergantung pada bagian organ yang terjangkit. Namun, secara umum kanker memberikan gejala antara lain sebagai berikut:

  • Terdapat pendarahan atau pengeluaran cairan yang tidak wajar. Seperti mimisan terus-menerus, keluarnya cairan puting susu yang terdapat darah, cairan liang sanggama yang berdarah di luar siklus menstruasi maupun menopause, ditemukan darah dalam feses ketika buang air besar, darah dalam air kemih, hingga batuk atau muntah yang mengandung darah.
  • Penurunan berat badan dengan cepat akibat kurang lemak dan protein.
  • Benjolan pada payudara.
  • Perubahan tahi lalat atau kulit yang mencolok.

Secara spesifik, kanker memiliki tipe berdasarkan organ yang diserangnya. Gejala yang terjadi memiliki ciri khas masing-masing, tetapi tidak menutup kemungkinan dapat juga muncul kombinasi gejala.

  • Kanker Otak
    Sakit kepala, badan terasa lemah, kebas pada lengan dan kaki, perubahan pada ingatan, kesulitan berjalan, perubahan tidak normal pada penglihatan secara signifikan, kesulitan bicara.
  • Kanker Mulut
    Terdapat sariawan pada mulut, lidah, dan gusi yang tidak kunjung sembuh
  • Kanker Nasofaring
    Perdarahan melalui hidung yang ringan hingga berat, atau sumbatan pada hidung, telinga nyeri, telinga berdenging, rasa tidak nyaman, keluhan pada mata berupa pandangan ganda, pembesaran, atau benjolan di leher.
  • Kanker Leher Rahim
    Gejala paling umum dari kanker leher rahim adalah perdarahan abnormal dari vagina, atau terdapatnya flek kekuningan yang encer diikuti dengan bau amis pada vagina. Perdarahan abnormal ini terutama terjadi setelah berhubungan seksual, tetapi dapat juga muncul perdarahan di antara dua siklus menstruasi atau setelah menopause. Apabila kanker sudah menyebar ke panggul, maka nyeri punggung dapat terjadi diikuti dengan hambatan dalam berkemih serta pembesaran ginjal.
  • Kanker Ovarium
    Pada umumnya tidak didapatkan gejala dini pada kanker ini, seandainya ada biasanya samar-samar. Gejala tersebut di antaranya nyeri pada panggul, kembung, mudah lelah, penurunan berat badan, konstipasi, dan perdarahan menstruasi yang tidak teratur. Pada pemeriksaan fisik, jika didapatkan adanya suatu massa atau benjolan pada panggul merupakan tanda yang perlu dicurigai.
  • Kanker Payudara
    Adanya benjolan, penebalan kulit, perubahan bentuk payudara, gatal-gatal, kemerahan, rasa sakit yang tidak berhubungan dengan menyusui atau menstruasi.
  • Kanker Saluran Pencernaan
    Adanya darah dalam kotoran yang ditandai dengan warna merah terang atau hitam, rasa tidak enak terus-menerus pada perut, benjolan pada perut, rasa sakit setelah makan, penurunan berat badan.
  • Kanker Serviks
    Pendarahan di periode-periode datang bulan, pengeluaran darah saat menstruasi yang tidak seperti biasanya, dan rasa sakit yang luar biasa.
  • Kanker Kolon
    Pendarahan pada usus, ada darah pada kotoran, perubahan buang air besar (diare yang terus-menerus atau sulit buang air besar).
  • Kanker Kandung Kemih atau Ginjal
    Ada darah pada air urine, rasa sakit atau perih pada saat buang air kecil, keseringan atau kesulitan buang air kecil, sakit pada kandung kemih.
  • Kanker Prostat
    Kencing tidak lancar, rasa sakit yang terus-menerus pada pinggang belakang, penis dan paha atas.
  • Kanker Darah (Leukimia)
    Pucat, kelelahan kronis, penurunan berat badan, sering kena infeksi, mudah terluka, rasa sakit pada tulang dan persendian, dan mimisan.
  • Kanker Kulit
    Munculnya benjolan pada kulit yang menyerupai kutil (mengeras seperti tanduk), infeksi yang tidak kunjung sembuh, bintik-bintik berubah warna dan ukuran, rasa sakit pada daerah tertentu, perubahan warna kulit berupa bercak-bercak.

Manfaat dan Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker

Benarkah daun sirsak bisa mengobati kanker?

Sudah cukup banyak penelitian medis yang melaporkan bahwa daun sirsak (graviola) memiliki sifat antikanker. Salah satu contohnya adalah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Cancer Prevention. Penelitian tersebut melaporkan bahwa kandungan zat annonaceous acetogenins yang terdapat dalam daun sirsak dapat menghambat perkembangan sel kanker.

Hasil temuan di atas mirip dengan laporan sebuah penelitian yang berasal dari Universty of Nebraska Medical Center. Tim periset menemukan bahwa ekstrak graviola mampu membantu menghambat pertumbuhan hingga mematikan sel kanker pankreas. Sejumlah penelitian lainnya juga menyatakan bahwa ekstrak daun sirsak mampu menghambat masa hidup sel-sel kanker payudara yang sedang berkembang.

Tak hanya itu. Berbagai penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa daun sirsak mempunyai zat antiradang dan antibakteri. Kedua sifat ini dilaporkan dapat membantu meringankan efek samping kemoterapi dan pengobatan kanker lainnya.

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker

Untuk pengobatan kanker, 10 sampai 15 lembar daun sirsak direbus di dalam 3 gelas air hingga menguap dan tersisa 1 gelas air rebusan. Gunakan kendi atau panci dari tanah liat agar kemurnian zat dalam daun sirsak terjaga.

Minum selagi hangat 2 kali sehari ketika bangun dan sebelum tidur secara rutin. Untuk hasil yang optimal, pilihlah daun sirsak ke 5 atau 6 dari ujung pucuknya. Hindari daun sirsak berbintik hitam. Kita bisa memilih daun sirsak kering atau segar yang akan diolah. (Baca Juga : Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker Serviks)

Jika kita memiliki stok daun sirsak yang banyak, maka sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu dengan cara di simpan diatas lantai beralaskan kardus bekas hingga kering. Jangan dikeringkan dibawah sinar matahari karena dapat merusak senyawa yang terkandung didalamnya.

Selain direbus, kita juga bisa mengkonsumsi daun sirsak yang sudah diblender. Caranya mudah sekali, kita cukup memasukkan daun sirsak yang segar atau basah. Tambahkan air panas sebanyak 1 gelas.

Kita bisa mencincang daun sirsak terlebih dahulu sebelum diblender agar hasilnya maksimal. Lalu buang ampasnya dengan cara disaring.

Minum selagi hangat secara teratur. Untuk menetralisir rasa dan baunya, kita bisa menambahkan buah-buahan lain seperti nanas. Hindari penambahan madu, gula pasir, dan sejenisnya karena mengandung bahan kimia.

Khusus bagi penderita maag, olahan daun sirsak bisa dikonsumsi 1 jam setelah makan. Hal ini dilakukan untuk mencegah asam lambung naik. Jika memiliki alergi terhadap buah sirsak, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ahli.

Selain obat herbal kanker dari daun sirsak ini, kita juga harus memperhatikan hal-hal yang lain yang tak kalah lebih penting agar mendapatkan hasil optimal. Hal-hal tersebut adalah:

  • Mengatur pola makan. Hindari makanan instant, junk foor, gorengan, makanan yang berbahan msg.
  • Perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah-buahan.
  • Rajin berolahraga. Lakukan olahraga secara rutin seperti jogging, berjalan kaki, dan bersepeda.
  • Tidak merokok
  • Tidak minum alkohol
  • Istirahat cukup
  • Terhindar dari stress

Semakin kita disiplin menerapkan pola hidup sehat, maka kita semakin cepat sembuh. Demikian informasi singkat bagaimana mengolah daun sirsak untuk mengobati kanker. (Simak Juga : Manfaat Jelly Gamat Untuk Kanker)

Posted by : walatra zedoril 7

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Obat Kanker

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*